Batik Air Akan Terbangi Pontianak-Jakarta



Untuk memberikan alternatif pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan berpergian baik dari maupuan ke Kalimantan Barat, maskapai Batik Air dalam waktu dekat segera membuka penerbangan rute Pontianak-Jakarta dan sebaliknya.

“Pada tanggal 28 April 2017 ini kita akan mulai terbang perdana dengan menggunakan Batik Air. Tentunya dengan adanya Batik Air kami berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Area Manager Lion Group, Novianti Harahap dilansir Tribun.

Pontianak dan Kalbar pada umumnya sangat potensial dalam dunia jasa penerbangan sehingga Batik Air perlu hadir.  “Dari anak perusahaan Lion Group lainnya seperti Lion Air, untuk rute Pontianak dan keluar itu sangat potensial. Dengan berkaca ke hal tersebut kita akan memaksimalkan potensi yang ada dengan alternatif dan pelayanan terbaik,” katanya.

Hadir dengan penerbangan “full service’, Batik Air rencananya akan menerbangi rute Pontianak-Jakarta dua kali sehari dengan menggunakan airbus A320 dengan konfigurasi seat 12 bisnis dan 144 ekonomi.

“Penerbangan langsung kita ambil dua kali per hari yaitu Pontianak Jakarta pukul 08.10 WIB dan 12.30 WIB. Sebaliknya, Jakarta – Pontianak yakni ada pukul 06.00 WIB dan 10.20 WIB. Untuk harga yang kita ditawarkan ekonomi termurah mulai dari Rp 551.000 dan bisnis promonya mulai dari Rp 1.024.000,” ujarnya.

Dijelaskannya hadirnya Batik Air tidak akan memgurangi frekuensi Lion Air yang saat dari Pontianak dengan sebaliknya yang sudah ada sembilan penerbangan per hari. “Maskapai Lion Air rute dari Pontianak ke luar daerah saat ini sudah menyiapkan 2.600 kursi. Ketersediaan kursi dengan jumlah tinggi tersebut kembali lagi dalam rangka memberikan kemudahan dan alternatif bepergian bagi masyarakat Kalbar,” ujarnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply