Bandara Soekarno-Hatta Masuk Sebagai The World’s Top 100 Airports



Di tahun 2016 Skytrax menyelenggarakan voting yang diikuti oleh para pengguna jasa maskapai dari seluruh dunia dan menghasilkan penilaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu The World’s Top 100 Airports dengan peringkat 63.

Dengan semakin meningkatnya pelayanan dan inovasi yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II (Persero), di tahun 2017 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditargetkan dapat bergabung dalam jajaran peringkat 50 besar bandara terbaik di dunia.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menuturkan, hasil survei Skytrax tahun 2015 telah menunjukan bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih memiliki potensi yang sangat luas dalam hal peningkatan pelayanan.

“Hal tersebut memotivasi kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi pelayanan berkelas kepada pengguna jasa bandara sekaligus memacu kinerja kami untuk bisa mengantarkan bandara terbesar dan kebanggaan Indonesia ini mencapai target peringkat 50 besar World’s Best Airport,” kata dia.

Pihaknya pun mengajak seluruh pengguna jasa bandara dan bangsa Indonesia untuk dapat memberikan dukungan untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai World’s Best Airport 2017 melalui partisipasi voting dengan mencantumkan nama bandara “Jakarta Int Airport” pada link http://www.worldairportsurvey.com/surveys/favorite_airport.html.

Di tahun 2017 PT Angkasa Pura II (Persero) tengah mempersiapkan percepatan penyelesaian proyek-proyek fasilitas baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diantaranya stasiun kereta bandara yang akan selesai April
2017 dan akan dioperasikan oleh PT. KAI di bulan Juli 2017.

Lalu, Automated People Mover System antar terminal yang ditargetkan beroperasi pada Juni 2017, serta Terminal 3 yang akan beroperasi penuh dengan melayani penerbangan internasional untuk Garuda Indonesia, Skyteam, dan seluruh maskapai internasional pada Juli 2017.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com