Bandara Ngurah Rai Terima 613 Permintaan Extra Flight



Dalam menghadapi angkutan Tahun Baru 2017, otoritas Bandara Ngurah Rai menerima 613 permintaan tambahan penerbangan. Penerbangan tambahan diajukan di antaranya Garuda Indonesia, AirAsia, Citilink, Sriwijaya, Nam Air, dan Lion Air.

“Angka tersebut menunjukkan rata-rata ada tambahan 28 penerbangan sehari,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno Hatta.

Secara kumulatif, total penerbangan mencapai 333 penerbangan atau meningkat 14 persen dari 291 penerbangan pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara, jumlah penumpang juga mengalami kenaikan sebesar 31.901 penumpang atau 3.96 persen dari 2015 yang sebesar 31.303 penumpang.

“Kami beri kesempatan dan peluang swasta untuk berkembang. Kami tunjukkan bahwa kami mampu melayani orang dengan baik melalui perbaikan safety dan security,” kata Budi.

Dalam kunjungannya Budi juga mengingatkan kembali para petugas Bandara atau Aviation Security untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan lebih ketat dalam pemeriksaan terhadap penumpang, maupun pilot dan kru airline yang mabuk atau membawa narkoba.

Otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mulai menyiagakan posko terpadu untuk mengawasi angkutan selama libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Foto:Tri Setyo Wijanarko / Indo-Aviation.com