Bandara Lebak Ditolak, Lion Group Enggan Bangun Bandara di Karawang



Kementerian Perhubungan telah memastikan menolak rencana pembangunan Bandara Lebak di Banten yang digagas oleh Lion Group dan Maja Raya Indah Semesta (MRIS). Penolakan dilakukan karena ruang udara Bandara Lebak nantinya bersinggungan dengan ruang udara bandara lain yang sudah ada, termasuk Bandara Budiarto Curug yang kini digunakan sebagai basis latihan siswa penerbang Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Sebagai gantinya, Kementerian Perhubungan menawarkan kepada Lion Group untuk membangun bandara baru di Karawang. Apa tanggapan Lion Group?

Pemilik dan pendiri Lion Group Rusdi Kirana mengaku enggan jika harus membangun bandara di Karawang. Dia mengatakan bahwa Karawang kurang strategis dan bisa mengganggu kerja petani yang banya terdapat di sana. “Kalau Karawang, saya kurang setuju karena Karawang itu banyak petani di sana,” ujar Rusdi.

Menurut Rusdi, Lebak merupakan lokasi yang ideal karena masih banyak lahan yang luas dan merupakan daerah tertinggal, sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat. “Kalau Anda ke Lebak, itu tanah gersang semua. Lebak adalah salah satu yang tertinggal dan daerah agak miskin. Ini harus kita majukan,” tandas Rusdi.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply