Bandara Changi Raih Penghargaan World’s Best Airport



Bandara Changi Singapura dinobatkan sebagai World’s Best Airport oleh Skytrax pada ajang World Airport Award di Passenger Terminal EXPO di Amsterdam, Belanda pada Selasa (14/3).

CEO Changi Airport Group, Lee Seow Hiang mengatakan, memenangkan penghargaan World’s Best Airport dari Skytrax selama lima tahun berturut-turut adalah dorongan besar untuk 50.000 komunitas bandara yang kuat di Bandara Changi, setiap salah satunya bersemangat hadirkan pengalaman bandara paling berkesan bagi penumpang.

“Pengakuan ini menegaskan keyakinan layanan kami yang telah kami mengadakan teguh bertahun-tahun – menempatkan penumpang di jantung dari semua yang kita lakukan. Sementara kami memperluas fasilitas kami untuk melayani penumpang lebih banyak di tahun-tahun mendatang, kami akan terus bekerja sama dengan semua mitra kami bandara untuk lebih meningkatkan Changi Experience,” ujar Lee Seow Hiang seperti yag dilansir di airlinequality.com.

“Kami berbagi kehormatan ini dengan masyarakat Bandara Changi dan banyak instansi pemerintah dan mitra komersial. Tanpa dukungan mereka, kami tidak bisa mencapai ini,” tambahnya.

Sementara itu, Edward Plaisted, CEO Skytrax mengatakan, terpilihnya Bandara Changi sebagai World’s Best Airport untuk kelima kalinya merupakan sebuah prestasi yang luar biasa untuk Bandara Changi, dan menggarisbawahi popularitas bandara dengan wisatawan udara internasional. “Bandara Changi terus melakukan inovasi fasilitas produk dan layanan bagi pelanggan, dan membuat pengalaman perjalanan di bandara menyenangkan dan santai. Penghargaan ini merupakan pengakuan bersama untuk semua staf di bandara yang memberikan kontribusi bagi keberhasilan operasi Bandara Changi,” ujar Plaisted.

Selain Changi, Bandara Haneda Tokyo meraih peringkat kedua, disusul Bandara Incheon di Seoul di peringkat ketiga dan Bandara Munich di peringkat keempat. Sedangkan Bandara Hong Kong di peringkat kelima dan Bandara Heathrow di London di peringkat kesembilan.

Foto: Business Insider

Be the first to comment

Leave a Reply