Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Kemhub ke Panti Wreda



Dharma Wanita Persatuan Kemenhub melakukan bakti sosial ke panti wreda. Foto: Reni Rohmawati.

Aktivitas di Panti Wreda Budi Mulya, Jakarta Barat, Jumat (15/9/2017) pagi itu berbeda dari biasanya. Sebagian dari ibu-ibu dan bapak-bapak wreda atau lanjut usia ada yang sudah duduk di ruang serbaguna, walaupun sebagian lagi tetap duduk-duduk di depan kamar mereka. Rupanya, pagi itu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan berkunjung dan melaksanakan bakti sosial ke panti tersebut.

Bakti sosial yang dipimpin Penasehat DWP Kemhub Endang Budi Karya itu dilaksanakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Kementerian Perhubungan. “Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya kepada penghuni panti wreda,” ujar Endang, yang juga mengharapkan, bakti sosial tersebut memberi kebahagiaan bagi para penghuni wreda.

Sebelumnya, Ketua Yayasan yang menaungi Panti Wreda Budi Mulya, Cholida Syahrir, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari DPW Kemhub. Katanya, panti yang dihuni 83 wreda berusia di atas 70 tahun itu diupayakan untuk dapat bersosialisasi antarsesama penghuni dan mereka pun dapat berbahagia.

Pada bakti sosial Harhubnas dengan koordinator Ditjen Perhubungan Udara tersebut, DPW Kemhub menyerahkan bingkisan dan santunan. Secara simbolis, bingkisan diberikan oleh Endang disusul Ketua DWP Kemhub Handajani Sugiharjo, juga Sri Siswanti Agus Santoso, istri dari Dirjen Perhubungan Udara, serta perwakilan dari Persatuan Istri BUMN yang diwakili Ketua Periskapura ibu Danang S Baskoro, Ketua Perswara Lucy Irawati Dasuki, dan Ketua IIKGA Hapsari Sinta Rini. Sementara itu, santunan diterima oleh Ketua Panti Wreda Budi Mulya, Sri Hartati.

Bakti sosial Dharma Wanita Persatuan Kemenhub. Berfoto bersama seorang wredatama. Foto: Reni Rohmawati.

Be the first to comment

Leave a Reply