Ayo Kita Patungan Bikin Pesawat Terbang



Indonesia pernah punya sejarah besar dalam bidang penerbangan. Kita pernah patungan patungan membeli pesawat untuk Indonesia. Hasilnya, sebuah pesawat Dakota RI-001 Seulawah. Pesawat ini dibeli dari sumbangan rakyat Aceh dan menjadi pesawat angkut pertama milik RI.

Jika dulu kita patungan membeli pesawat terbang dari luar negeri, kini kita bisa patungan  membuat pesawat sendiri, yakni pesawat R80 yang sedang dikembangkan oleh BJ Habibie melalui PT Regio Aviasi Industri.

Lalu mengapa kita harus patungan untuk membuat R80?

Total biaya pembuatan prototype R80 mencapai lebih dari Rp 200 Milyar. Sedangkan  keseluruhan biaya pengembangannya mencapai US$ 1.5 Billion atau sekitar Rp 20 trilyun. Anggaran sebanyak itu sedang digalang baik secara langsung melalui investment bankers, maupun oleh pemerintah Indonesia melalui BAPPENAS.

Bagi kami, penggalangan dana untuk pengembangan R80 cukup unik. Melalui penggalangan dana, kita bisa berpartisipasi dan akan ikut merasa memiliki pesawat R80 ini nantinya. Kampanye penggalangan dana ini juga memiliki reward sebagai berikut:

1. Foto kita akan ada di badan Pesawat R8O hanya dengan dukungan minimal Rp 100 ribu.

2. Foto kita akan ada di badan Pesawat R8O dan berhak atas Tshirt dengan dukungan Rp 200 ribu.

3. Foto kita akan ada di badan Pesawat R8O dan berhak atas Hoodie Exclusive dengan dukungan Rp 300 ribu.

4. Foto kita akan ada di badan Pesawat R8O dan berhak atas Jaket Bomber Exclusive dengan dukungan Rp 700 ribu.

Ayo dukung program penggalangan dana untuk R80!

Catatan: Segala dana yang terkumpul akan disalurkan ke program pengembangan pesawat R80 melalui kitabisa.com. IndoAviation hanya menjadi fundraiser dan tidak mengambil sedikitpun dari dana yang terkumpul.

Be the first to comment

Leave a Reply