Categories
Transportation

Asian Games 2018: Paralayang Raih Medali Emas Lagi

Hari ini, kontingen Asian Games Indonesia kembali meraih medali emas dari cabang paralayang. Emas dipersembahkan oleh Jafro Megawanto dari nomor ketepatan mendarat. Jafro Megawanto mencatat nilai terbaik dari 33 atlet. Selain dia, wakil Indonesia lainnya pada nomor ini adalah Joni Effendi. Dengan tambahan satu emas, total paralayang sudah mengoleksi tiga medali. Sehari sebelumnya, Indonesia mendapat satu […]

Hari ini, kontingen Asian Games Indonesia kembali meraih medali emas dari cabang paralayang. Emas dipersembahkan oleh Jafro Megawanto dari nomor ketepatan mendarat. Jafro Megawanto mencatat nilai terbaik dari 33 atlet. Selain dia, wakil Indonesia lainnya pada nomor ini adalah Joni Effendi.

Dengan tambahan satu emas, total paralayang sudah mengoleksi tiga medali. Sehari sebelumnya, Indonesia mendapat satu medali emas dari ketepatan mendarat tim putra dan perak dari ketepatan mendarat tim putri.

Sehari sebelumnya, tim paralayang Indonesia mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak pada Rabu (22/8) siang dari cabang paralayang (paragliding). Medali emas dipersembahkan tim putra paralayang Indonesia dari nomor ketepatan tim (men’s team accuracy). Hening Paradigma dkk menjadi yang terbaik, mengungguli tim putra Cina dan Malaysia. Sementara itu, tim putri Indonesia berhasil mempersembahkan medali perak dari nomor ketepatan tim. Medali emas diraih kontingen Thailand, sedangkan perunggu didapat Korea Selatan.

Wakil Ketua Umum KONI Mayor Jenderal TNI Purn Suwarno mengatakan raihan ini sebagai sejarah pertama Paralayang meraih emas di Asian Games.

“Karena ini pertama kalinya Paralayang dipertandingkan di Asian Games,” kata Suwarno.

Indonesia menurunkan lima atlet putra pada nomor KTM beregu yakni Aris Apriansyah, Joni Efendi, Jafro Megawangi, Hening Paradigma, Roni Pratama. Sedangkan beregu putri ada tiga atlet putri yakni Lis Adriana, Ike Ayu Wulandari, dan Rika Wijayanti.

Hingga saat ini, Indonesia mengoleksi 20 medali secara total, dengan rincian, 7 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.