Arif Wibowo Diberhentikan Sebagai Dirut Garuda Indonesia



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Arif Wibowo secara resmi diberhentikan sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia. Hal ini diumumkan usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahun Buku 2016 di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Tangerang, Rabu (12/4).

“Saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena ini suatu amanat yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian BUMN kepada saya untuk memimpin Garuda Indonesia sejak 12 Desember 2014,” ucap Arif yang telah mengabdi di Garuda Indonesia selama 27 tahun.

Arif juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri BUMN Rini Soemarno yang telah memberikan amanat kepadanya selama 2 tahun memimpin Garuda Indonesia, kepada jajaran direksi, komisaris dan karyawan yang bekerja keras agar pertumbuhan Garuda Indonesia selalu positif.

“Karena ini adalah tahapan Garuda agar menjadi lebih besar dan tentunya ini adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan lebih baik,” tambah Arif.

Menurut Arif, RUPS tahun 2016 ini merupakan laporan pertanggungjawaban sepanjang tahun 2016. Salah satu agenda penting dari RUPS ini adalah pergantian direksi.

“Jadi kita ada 4 direksi yang diganti, dengan 3 direksi baru. Yang pertama adalah Direktur Utama, kemudian Direktur Teknik Operasi dan Direktur Niaga. Ada satu perubahan organisasi di mana telah ditunjuk satu Direktur Produksi,” ujar Arif.

Arif menyebut, Direktur Produksi ini nantinya akan meng-cover untuk bagian maintenace & operating.

“Saya kira ini akan menjadi satu hal penting untuk pertumbuhan Garuda ke depan. Mudah-mudahan Garuda akan menjadi lebih baik dan lebih kuat,” tutup Arif.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply