AP II Kurangi Ruang Komersial di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta



Angkasa Pura II (AP II), pengelola bandara di wilayah barat Indonesia, secara bertahap telah melakukan pengurangan terhadap ruang komersial yang ada di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, yang sebelumnya diisi oleh sejumlah tenant.

Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sudah membongkar sekitar 20 persen ruang komersial di Terminal 2 untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpang yang akan melakukan penerbangan internasional. Pembongkaran ruang komersial itu tepatnya dilakukan di Terminal 2D yang dihuni oleh sejumlah maskapai penerbangan internasional, seperti Air China, All Nippon Airways, dan Cathay Pacific Airways.

Menurut Budi, bekas ruang komersial yang sudah dibongkar akan diberi kursi atau tempat duduk bagi calon penumpang yang menunggu keberangkatan penerbangan. “Hingga hari ini kami telah membongkar sekitar 20 persen tenant di area komersial demi menciptakan ruang publik yang lebih luas sehingga berdampak pada kenyamanan penumpang pesawat,” kata Budi.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply