AP I Akan Singkirkan Pesawat Merpati di Bandara Ngurah Rai



Angkasa Pura I (AP I) Bandara Ngurah Rai Denpasar mengatakan akan menyingkirkan pesawat-pesawat yang menganggur lama di bandara tersebut. Hal itu sesuai dengan instruksi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Denpasar Trikora Harjo mengatakan bahwa salah satu pesawat yang akan disingkirkan adalah Xian MA60 milik maskapai penerbangan nasional Merpati Nusantara Airlines. Pesawat buatan China itu sudah lebih dari setahun teronggok di Bandara Ngurah Rai, bahkan sekarang kondisinya sudah rusak. “Akan disingkirkan pesawatnya. Sebab, menurut surat Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, seluruh bangkai pesawat atau pesawat menganggur harus dibersihkan,” jelas Trikora.

Menurut Trikora, pembersihan bangkai pesawat dilakukan agar tidak mengganggu penerbangan dan bisa menjadi tempat parkir bagi pesawat lain yang beroperasi di Bandara Ngurah Rai. Dia mengatakan, pengelola bandara belum akan menghancurkan pesawat itu, melainkan hanya akan memindahkan ke apron bagian pojok barat. “Kabarnya akan dipindahkan pada 31 Agustus mendatang. Jadi kita harapkan Bandara Ngurah Rai bisa bersih dari pesawat yang tidak beroperasi,” ujar Trikora.

Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply