Angkasa Pura II Minta Maskapai Layani Rute Pontianak-Singapore



Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Supadio Pontianak meminta maskapai penerbangan untuk mengoperasikan rute Pontianak-Singapore. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi yang menilai rute penerbangan Pontianak-Singapore punya potensi yang sangat bagus dan layak untuk dikembangkan.

Budi mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri, agar pembukaan rute penerbangan Pontianak-Singapore bisa terlaksana. “Saat ini penerbangan menuju Singapore masih belum ada, padahal Bandara Supadio sangat berpotensi untuk ke arah itu,” kata dia.

Menurut Budi, Angkasa Pura II akan memberikan insentif berupa pembebasan biaya pendaratan pesawat bagi maskapai penerbangan yang mau membuka rute Pontianak-Singapore. Bahkan Angkasa Pura II bersedia memberikan bonus kepada maskapai penerbangan agar tiket yang dijual pada rute Pontianak-Singapore bisa ekonomis bagi wisatawan. “Oleh karena itu, saya meminta kepada general manager (GM) yang ada di sini agar tidak hanya berfungsi sebagai operator bandara, tetapi juga harus peka untuk menangkap berbagai peluang wisata yang ada di Pontianak dan sekitarnya,” tuturnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply