Angkasa Pura I Perketat Pengamanan di Bandara Ahmad Yani Semarang



Angkasa Pura I, salah satu perusahaan pengelola bandara di Indonesia, memperketat pengamanan di Bandara Ahmad Yani Semarang untuk mengurangi peredaran narkoba di sekitar bandara. Bahkan Angkasa Pura I akan melakukan sterilisasi bandara, serta memberikan perlakuan yang sama kepada kru pesawat dan penumpang ketika pemeriksaan keluar masuk bandara.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengatakan bahwa perusahaan akan melakukan evaluasi terhadap sistem pengamanan di setiap sudut bandara. Jika diperlukan, sterilisasi juga akan dilakukan di kabin pesawat. “Untuk menangkal peredaran narkoba antar-kru pesawat,” kata Priyo di Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (23/12/2015).

Menurut Priyo, Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang sudah melakukan kerjasama dengan Polda Jawa Tengah untuk memperketat penjagaan di bandara. Selain itu, Priyo memastikan Angkasa Pura I tidak akan melakukan diskriminasi dalam pemeriksaan antara penumpang dan kru penerbangan. “Semua sama, tetap sterilisasi memakai X-Ray baik penumpang maupun kru pesawat,” terangnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten baru saja menangkap tiga orang kru penerbangan yang sedang melakukan pesta narkoba. Dari ketika orang kru itu salah satunya merupakan pilot, sedangkan yang dua lagi merupakan awak kabin. Penangkapan dilakukan di sebuah apartemen yang berlokasi di wilayah Tangerang, Banten.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply