Angkasa Pura I Bakal Poles Bandara Frans Kaisiepo Biak



Di tahun 2016, Angkasa Pura I, selaku pengelola bandara di wilayah Indonesia bagian timur, berencana melakukan renovasi terhadap salah satu bandara yang dikelolanya, yaitu Bandara Frans Kaisiepo Biak. Tidak tanggung-tanggung, Angkasa Pura I bahkan menyiapkan dan ratusan miliar untuk mempercantik bandara ini.

Bandara Frans Kaisiepo Biak memang sudah sepantasnya mendapatkan renovasi, karena Biak sendiri merupakan salah satu destinasi favorit di wilayah Papua. “Sesuai program kerja 2016, kami akan melakukan investasi dana ratusan miliar sebagai komitmen Angkasa Pura mendukung peningkatan pelayanan Bandara Frans Kaisiepo,” ujar General Manager Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Biak Minggus Gadeguai.

Angkasa Pura I di antaranya akan memoles sejumlah fasilitas bandara, seperti landasan pacu, menutup akses keluar masuk bandara yang selama ini digunakan oleh masyarakat untuk mengambil jalan pintas, dan menyediakan fasilitas khusus bagi penumpang penyandang cacat. Selain itu, Angkasa Pura I juga akan melengkapi fasilitas pendukung di ruang VIP bandara.

Minggus menuturkan, setiap tahunnya Angkasa Pura I mengalami kerugian dalam operasional Bandara Frans Kaisiepo Biak. Namun, perbaikan fasilitas yang dilakukan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap pengguna jasa bandara. “Meski secara finansial kami merugi setiap tahun, tetapi manajemen Angkasa Pura I tetap memprioritaskan perbaikan fasilitias bandara,” kata dia.

Foto: Angkasa Pura I

Be the first to comment

Leave a Reply