Amadeus Perkuat Jaringan Internasional Scoot dan Tigerair



787-9 NPD-#240-Zb127 Fly Scoot Sewall cns2014nef

Scoot dan Amadeus pada Selasa (4/4) lalu mengumumkan pembaruan kemitraan distribusi mereka, untuk memastikan produk dan harga mereka tetap tersedia di jaringan agen-agen perjalanan global Amadeus. Tigerair, yang tahun ini diharapkan berada di bawah naungan Scoot, akan turut bergabung bersama Scoot dalam menyediakan konten melalui Amadeus, dengan adanya sebuah nota kesepemahaman yang baru.

Semakin banyak maskapai penerbangan bertarif rendah (LCC) yang ingin meningkatkan kehadiran mereka di antara para pelancong internasional dan menargetkan segmen pelancong korporasi dengan alasan yang sangat logis. Pada 2020, Asia Pasifik diperkirakan akan menerima lebih dari 657 juta pengunjung internasional, dan wilayah ini merupakan wilayah pasar terbesar dan paling cepat berkembang untuk bisnis perjalanan, yang secara tradisional merupakan segmen yang lebih menguntungkan bagi maskapai penerbangan dibandingkan pelancong-pelancong kasual.

Agen-agen perjalanan merupakan cara yang efektif dan efesien bagi maskapai penerbangan untuk berhubungan dengan para pelancong, dan Amadeus menawarkan LCC seperti Scoot dan Tigerair sebuah akses ke jaringan agen-agen perjalanan terluas di dunia. Di saat yang bersamaan, kemitraan seperti ini memberikan agen-agen perjalanan berbagai pilihan yang lebih terjangkau, untuk menjawab permintaan dari pertumbuhan populasi pelancong yang sadar akan biaya.

Hazem Hussein, Executive Vice President, Airline Group, Amadeus Asia Pasific, Rusia, Turki, dan CIS dalam keterangan tertulisnya mengatakan pihaknya percaya  jaringan agen perjalanan memainkan peran yang penting dalam strategi distribusi LCC, dan kemitraan Amadeus dengan Scoot dan Tigerair menegaskan hal tersebut.

” Kami senang maskapai-maskapai penerbangan ini telah memperbarui nota kerjasama mereka dengan kami, untuk memberikan jangkauan yang mereka inginkan terhadap pangsa pelanggan yang mereka targetkan, dan kami antusias untuk mendukung perkembangan mereka. Untuk koneksi agen-agen perjalanan Amadeus, nota kesepemahaman ini akan melanjutkan komitmen kami untuk memberikan jangkauan pilihan terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan pelancong-pelancong mereka,” jelas Hussein.

“Minat terhadap anggaran perjalanan yang terjangkau senantiasa meningkat, dan kami memastikan para agen perjalanan sudah dilengkap dengan baik untuk melayani,” tambah Hussein.

“Kami memiliki jangkauan produk dan jasa yang luas untuk segmen perjalanan perusahaan, dan mendapatkan pangsa yang luas dari pasar ini sangatlah penting. Jaringan agen perjalanan merupakan cara yang efektif untuk menggapai para pelancong bisnis, dan nota kesepemahaman dengan Amadeus merupakan hal yang sangat penting bagi bisnis kami,” ujar Trevor Spinks, Head of Sales and Distribution, Scoot.

“Dari tahun ke tahun, kerjasama kita telah membantu memperluas jangkauan brand kami, melalui jaringan agen-agen perjalanan global yang tak tertandingi, dan kami berharap sebuah kesuksesan yang lebih besar lagi,” tambah Spinks.

Lebih dari 90 LCC dan operator maskapai hybrid bekerjasama dengan Amadeus, dan 80% dari total kursi global LCC dan Hybrid tersedia di dalam sistem kami hari ini. Amadeus melihat perkembangan terhadap pemesanan segmen ini di tahun 2016 meningkat sebesar 15% dari tahun sebelumnya.

Foto: Boeing

Be the first to comment

Leave a Reply