Alaska Airlines Akan Beroperasi Dari Everett



Maskapai penerbangan Alaska Airlines pada Rabu (17/5) mengumumkan akan memulai penerbangan penumpang harian dari Bandara Paine Field di Everett, yang dimulai pada musim gugur tahun 2018.

“Seiring wilayah kita terus berkembang dengan kecepatan tinggi dan Bandara Sea-Tac mendekati kapasitas, waktunya tepat untuk membawa layanan udara kepada pengguna terhormat kami yang tinggal di North Sound,” kata Brad Tilden, CEO Alaska Airlines dalam rilisnya. “Berita hari ini berarti semakin sedikit waktu pada kemacetan lalu lintas di Interstate 5 dan lebih banyak waktu menikmati liburan Anda atau memaksimalkan perjalanan bisnis Anda,” tambah Tilden.

Menurut data lalu lintas yang tersedia umum, dengan terbang dari keluar Bandara Paine Field, penduduk Everett misalnya dapat menghemat waktu 80 menit dari perjalanan bandaranya selama kemacetan lalu lintas yang padat.

Alaska Airlines berencana untuk mengoperasikan sembilan keberangkatan setiap hari dari Bandara Paine Field dengan menggunakan armada Boeing 737 dan Embraer 175. Layanan baru ini akan memberikan semua kenyamanan yang diharapkan pengguna penerbangan Alaska Airlines.

“Alaska memahami pasar lokal, jadi ada maskapai berbasis di Seattle menjadi yang pertama memberikan layanan penumpang terjadwal dari Everett hanya menegaskan bahwa penerangan komersial akan membawa pada ekonomi lokal,” kata Walikota Everett, Ray Stephanson. “Alaska adalah pemimpin industri dalam pelayanan dan keandalan, dan warga dan bisnis kami akan mendapatkan keunungan dari memiliki pilihan perjalanan yang menyenangkan di sini, di Everett,” papar Stephanson.

Pembangunan terminal dilakukan oleh Propeller Airports dan Snohomish County yang dijadwalkan pada bulan Juni. Alaska berencana untuk mengumumkan rute, jadwal penerbangan dan mulai menjual tiket pada awal tahun depan.

Foto: Alaska Airlines

Be the first to comment

Leave a Reply