Akhir 2017, Turkish Airlines Berencana Terbang ke Denpasar



Seiring dengan tingginya permintaan dari luar negeri, akhir 2017 mendatang, maskapai Turkish Airlines berencana membuka layanan penerbangan menuju Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Seperti diungkapkan General Manager Turkish Airlines Indonesia Mehmet F. Gurulkan, pertumbuhan permintaan jasa angkutan udara di Indonesia saat ini, cukup baik, dan cenderung meningkat khususnya dari perjalanan internasional.

“Bali merupakan salah satu daerah wisata utama di Indonesia. Tentunya, kami ingin mencoba kesempatan di sana. Kami yakin Bali bisa memberikan benefit yang luar biasa bagi kami,” katanya dilansir Bisnis.com.

Diakui Mehmet, dirinya bertemu dengan Kementerian Perhubungan, selaku otoritas penerbangan sipil Indonesia guna membicarakan rencana tersebut. Otoritas disebut memberi respon sangat baik, dan mendukung rencana Turkish Airlines itu.

Saat ini, dia mengaku Turkish Airlines masih menyelesaikan proses persyaratan administrasi untuk pembukaan rute baru tersebut. Rencananya, rute kedua Turkish Airlines di Indonesia itu akan mulai berjalan akhir tahun depan.

“Waktu yang dibutuhkan memang agak lama. Tapi kami maklum, karena memang lingkup pekerjaan otoritas penerbangan juga sangat luas, dan saya kira ini masih normal. Namun yang terpenting, Pemerintah Indonesia sangat mendukung,” tuturnya.

Sayangnya, Mehmet belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait rencana pembukaan rute baru ke Bali tersebut, baik jumlah frekuensi, jenis pesawat, rute dan lain sebagainya. Meski begitu, Turkish berkomitmen untuk mengembangkan konektivitas di Indonesia.

Foto: http://www.turkishairlines.com