Akhir 2015, AirAsia Luncurkan Langkawi Sebagai Hub Internasional



Melihat tingginya lalu lintas penumpang penerbangan internasional di Langkawi International Airport, Malaysia, membuat maskapai penerbangan berbiaya rendah terbesar di Asia Tenggara, AirAsia, akan meluncurkan Langkawi sebagai hub penerbangan internasional pada akhir 2015.

Chief Executive Officer AirAsia Aireen Omar mengatakan bahwa AirAsia sedang melakukan kerjasama dengan pemerintah Malaysia untuk merealisasikan rencana ini. “Kami ingin melihat ini terjadi (menjadikan Langkawi International Airport sebagai hub penerbangan internasional) di akhir tahun. Kami memiliki destinasi menyenangkan yang akan kami terbangi dari Langkawi, itu akan diumumkan akhir bulan ini,” katanya.

Rencana pengembangan Langkawi sebagai hub penerbangan internasional pernah diungkapkan oleh Aireen Omar dan Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes pada Maret lalu. Fernandes waktu itu mengatakan akan menempatkan lima pesawat di Langkawi International Airport sehingga AirAsia bisa menerbangkan 1,5 juta penumpang dengan cepat. Kabarnya, Hong Kong dan Guangzhou akan menjadi dua destinasi internasional pertama yang akan dioperasikan AirAsia dari Langkawi.

Foto: Istimewa 

Be the first to comment

Leave a Reply