Akan Disomasi Rusdi Kirana, Ignasius Jonan Tanggapi Santai



Pemilik Lion Group Rusdi Kirana berencana melakukan somasi terhadap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terkait dengan pernyataan Jonan yang dianggap telah mencemarkan nama baik pribadi maupun perusahaan yang dimiliki oleh Rusdi Kirana. Menanggapi hal itu, Jonan terlihat santai dan mempersilakan Rusdi jika memang akan melakukan somasi. “Iya, itu (pengajuan somasi) sudah benar,” ujar Jonan.

Seperti diketahui, somasi yang akan dilayangkan oleh Rusdi Kirana bermula penolakan pembangunan Bandara Lebak yang diajukan oleh Lion Group. Ketika itu Jonan menyebut Lion Group meminta penutupan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dan Bandara Budiarto Curug yang ruang udaranya akan bersinggungan dengan Bandara Lebak jika jadi dibangun. Jonan enggan menutup Bandara Budiarto dan lebih memilih menolak pembangunan Bandara Lebak. Jonan juga menyebut Rusdi Kirana akan menggantikannya sebagai Menteri Perhubungan.

Pernyataan Jonan itu kemudian membuat Rusdi Kirana geram. Menurut Rusdi, pihaknya tidak pernah meminta Bandara Budiarto ditutup. Hanya saja, Lion Group meminta pemanfaatan ruang udara secara bersama-sama antara Bandara Budiarto dan Bandara Lebak. Selain itu, Rusdi yang kini menjabat sebagai Dewan Pertimbanga Presiden juga tidak berniat menggantikannya sebagai Menteri Perhubungan.

Rencananya akan ada dua somasi yang dilayangkan oleh Rusdi Kirana kepada Ignasius Jonan. Somasi pertama menyangkut atas nama pribadi Rusdi Kirana, sedangkan somasi kedua atas nama perusahaan Lion Group. “Ini supaya beliau mencabut pernyataannya di media massa dan meminta maaf kepada Pak Rusdi Kirana,” ujar Head of Corporate Lawyer Lion Group Harris Arthur Herdar.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply