Airbus Positif Akan Ada Pasar Second-Hand untuk A380



Pabrikan pesawat Airbus tetap positif bahwa pasar second-hand untuk Airbus A380 akan dibuat, kata Cathal Kyle, Head of Customer Finance Europe and Asia pada acara Doric Aviation Investors’ Day di Frankfurt, Jerman, Selasa (25/4).

Seperti yang dilansir oleh FlightGlobal, Jumat (28/4), pabrikan melihat potensi di antara operator Afrika, China, dan operator besar Timur Tengah untuk mengambil A380 yang berusia tua, kata Kyle. Selain itu, Kyle menambahkan, operator haji dan Amerika Latin juga berpotensi menjadi operator second hand dari Airbus A380.

Saat ini, penerbangan haji sepertinya menjanjikan untuk solusi pasar langsung untuk A380.

Setelah mengalami masalah dalam pemasaran ulang enam unit A380-nya, maskapai Malaysia Airlines telah memutuskan untuk menempatkan armada A380-nya sebanyak enam unit yang dikhususkan untuk penerbangan haji dan umrah.

A380 yang dioperasikan oleh Malaysia Airlines akan memiliki konfigurasi sekitar 700 kursi ekonomi, meningkat tajam dari konfigurasi saat ini sebanyak 496 kursi. Langkah ini dilakukan setelah pihak maskapai tidak dapat melepas A380-nya ke pasar sekunder melalui transaksi jual atau sewa.

Foto: Joe Roland S. Bokau / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply