Airbus Corporate Jets Luncurkan ACJ330neo



Airbus Corporate Jets telah meluncurkan versi jet pribadi dari pesawat widebidy Airbus A330neo pada Senin (22/5).

Pesawat yang diberi nama ACJ330neo ini akan memiliki jarak jangkau 9.400 nautical miles atau selama 20 jam dengan mengangkut 25 penumpang, yang mampu terbang nonstop dari Eropa ke Australia.

“Bagi pelanggan, seperti negara-negara yang perlu menerbangkan kepala negara dan delegasi ke seluruh dunia untuk kepentingan pemerintah ACJ330neo menawarkan kombinasi desain, kemampuan dan produktivitas modern yang tak terkalahkan, serta menjadi bagian dari keluarga widebody terlaris di dunia,” ujar John Leahy, Airbus Chief Operating Officer dalam keterangan tertulis.

Dengan kabin yang sangat lapang, ACJ330neo mudah mengakomodasi area konferensi/ruang makan, kantor pribadi, kamar tidur, kamar mandi dan tempat duduk tamu, dan dapat sepenuhnya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Dan dengan pengalaman mengirimkan sekitar 70 turnkey cabins selama beberapa dekade, Airbus memiliki pengetahuan produsen yang tak tertandingi di bidang ini.

Seperti dengan semua pesawat Airbus, ACJ330 dilengkapi dengan Category 3B autoland dan fitur-fitur lainnya. Juga, sama seperti pesawat Airbus yang diproduksi saat ini, ACJ330 memiliki kokpit yang sama, di mana leih dari 100.000 pilot telah terkualifikasi.

ACJ330 juga memiliki head up display (HUD) yang bersifat opsional, dan sama seperti dengan keluarga Airbus lainnya, mewarisi keandalan yang sangat baik dari pesawat dasarnya.

Lebih dari 180 unit pesawat Airbus Corporate Jets beroperasi di setiap benua, termasuk Antartika.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply