Airbus Berpacu dengan Waktu untuk Kirimkan A320neo Sesuai Jadwal



Produsen pesawat asal Eropa, Airbus, sepertinya kesulitan memenuhi janji pengiriman pesawat A320neo (new engine option) yang pertama pada akhir tahun 2015 ini. Lufthansa dan Indigo merupakan dua maskapai penerbangan yang direncanakan menerima pesawat A320neo pada akhir tahun ini, namun kedua maskapai itu masih belum tahu kapan akan menerima pesawat tersebut.

Lufthansa merupakan maskapai penerbangan yang ditunjuk oleh Airbus untuk menjadi launch customer A320neo, menggantikan Qatar Airways yang enggan menerima pesawat pertamanya lantaran masih ada permasalahan teknis di bagian mesin. Lufthansa mengatakan bahwa A320neo kemungkinan akan diterima dalam waktu beberapa hari ke depan, sedangkan Airbus menuturkan perusahaan bekerja dengan maksimal agar A320neo bisa dikirimkan kepada Lufthansa sebelum tahun 2015 berakhir seperti yang sudah dijanjikan.

Meskipun demikian, maskapai penerbangan berbiaya rendah asal India, IndiGo atau Interglobe Aviation Ltd, mengatakan perusahaan sudah mendapatkan notifikasi dari Airbus bahwa A320neo tidak akan datang seperti yang sudah dijanjikan pada 30 Desember 2015. Menurut IndiGo, Airbus memberikan alasan industrial yang tidak spesifik dalam penundaan pengiriman pesawat tersebut.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply