Airbus A380 Milik Etihad Terbang Perdana ke Amerika Serikat



Maskapai penerbangan nasional Uni Emirate Arab, Etihad Airways, akhirnya meluncurkan layanan penerbangan pesawat superjumbo Airbus A380 ke Amerika Serikat. Penerbangan perdana itu ditandai dengan pendaratan pesawat Airbus A380 di New York setelah menempuh perjalanan dari Abu Dhabi pada 23 November 2015.

Penerbangan Airbus A380 ke New York ini lebih cepat dari jadwal yang sudah direncanakan. Sebelumnya Etihad Airways berencana menerbangkan pesawat Airbus A380 ke New York mulai 1 Desember 2015. Pesawat penumpang komersial terbesar di dunia itu mengoperasikan penerbangan EY103/102, salah satu dari dua penerbangan harian Etihad Airways pada rute Abu Dhabi-New York. Sementara itu, satu penerbangan lainnya EY101/100 masih tetap dioperasikan dengan pesawat Boeing 777-300ER.

Chief Executive Officer Etihad Airways James Hogan mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya itu siap berkompetisi dengan maskapai penerbangan lain dengan menyediakan pelayanan yang mewah, nyaman, dan penuh keramahan kepada para penumpang. “Produk yang revolusioner bisa ditemukan di pesawat Airbus A380 Etihad Airways benar-benar menata kembali standar penerbangan komersial dan kami bangga membawa hal itu kepada tamu kami yang bepergian antara Abu Dhabi dan Amerika Serikat,” ujarnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply