Airbus A380 Dinobatkan sebagai Pesawat Terbaik di Dunia



Pesawat superjumbo Airbus A380 akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai pesawat terbaik di dunia dari sebuah publikasi asal Amerika Serikat, Global Traveler. Ini untuk pertama kalinya gelar pesawat terbaik dunia dari Global Traveler didapatkan oleh pesawat yang bukan diproduksi Boeing.

Head of A380 Business Acquisition Airbus Didier Nasarre mengatakan bahwa dengan didapatkannya penghargaan ini menunjukkan Airbus A380 telah mampu meningkatkan sebuah brand bagi maskapai penerbangan, sehingga menjadi pilihan utama penumpang. Lebih dari satu dekade setelah terbang komersial perdana, popularitas Airbus A380 memang terus mengalami peningkatan di antara penumpang penerbangan di dunia.

Airbus A380 secara umum mampu menampung 544 penumpang yang terbagi dalam konfigurasi empat kelas. Pesawat dengan kapasitas yang sangat besar ini cocok digunakan untuk melayani penerbangan jarak jauh di bandara-bandara padat sehingga lebih efektif dan efisien. Saat ini Airbus telah mengirimkan 172 pesawat Airbus A380 kepada 12 maskapai penerbangan di dunia.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply