AirAsia X Operasikan Rute Kuala Lumpur – Wuhan



AirAsia X, maskapai penerbangan jarak jauh terkemuka yang telah dianugerahi penghargaan Kabin Kelas Premium dan Kursi Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dari Skytrax, menawarkan harga spesial mulai dari Rp 1.014.000 sekali jalan untuk rute penerbangan dari Indonesia ke Wuhan, Tiongkok via Kuala Lumpur dalam rangka merayakan pembukaan rute penerbangan langsung Kuala Lumpur – Wuhan.

Rute Kuala Lumpur – Wuhan akan dioperasikan empat kali seminggu mulai 22 Maret 2017 menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi termasuk 12 kursi Premium Flatbed.

“Kami sangat senang dapat menawarkan promo spesial untuk penerbangan langsung yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan Wuhan, yang dioperasikan secara eksklusif oleh AirAsia X Berhad. AirAsia X dan afiliasi penerbangan jarak pendek kami, AirAsia, adalah maskapai penerbangan asing terbesar di Tiongkok, dan Wuhan akan segera menjadi hub virtual untuk Grup AirAsia dan AirAsia X karena kota ini akan melayani 32 penerbangan per minggu dari Kuala Lumpur, Kota Kinabalau, Bangkok dan Phuket,” kata CEO AirAsia X Berhad, Benyamin Ismail

Ditambahkan, Tiongkok adalah segmen yang terus mencatatkan peningkatan performa yang menjanjikan setiap tahunnya dan akan terus menjadi fokus dalam rencana pengembangan jaringan AirAsia X.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga perkembangan positif di pasar utama ini sementara juga mengembangkan produk-produk dan layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan penumpang kami,” tambah Benyamin.

Sementara itu, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, mengatakan bahwa dibukanya rute ini akan semakin menambah akses bagi wisatawan asal Tiongkok untuk menjelajahi destinasi-destinasi di Indonesia selain Bali, melalui jaringan Fly-Thru dari Kuala Lumpur yang ditawarkan oleh AirAsia.

“Seperti yang kita ketahui, potensi pasar Tiongkok sangatlah menjanjikan dan kami harap pembukaan rute ini semakin menggaet lebih banyak wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke berbagai kota di Indonesia, sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan dari negeri Tirai Bambu. Melalui layanan Fly-Thru, AirAsia akan menghubungkan penumpang dari Wuhan ke tujuh kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Denpasar dan Medan, melalui hub Kuala Lumpur,” ujar Iwan.

“Begitu pula sebaliknya, kami harap pembukaan rute baru ini akan menambah pilihan destinasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjelajahi negeri Tiongkok,” tambah Iwan.

Harga promo mulai dari Rp 1.014.000 sekali jalan untuk layanan Fly-Thru dari 7 kota di Indonesia menuju Wuhan via Kuala Lumpur dapat dipesan mulai hari ini hingga 22 Januari 2017 melalui airasia.com dengan periode perjalanan 22 Maret hingga 28 Oktober 2017. Promo spesial ini juga tersedia di aplikasi mobile AirAsia pada perangkat iPhone dan juga Android.

Foto: http://www.traveldailymedia.com