AirAsia X Luncurkan Penerbangan Kuala Lumpur-Sapporo



Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Malaysia, AirAsia X, telah meluncurkan layanan penerbangan yang menghubungkan antara hubnya di Kuala Lumpur dan Sapporo di Jepang.

Penerbangan menuju New Chitose International Airport itu merupakan destinasi ketiga bagi AirAsia X di Jepang setelah Tokyo Narita dan Osaka Kansai dari Kuala Lumpur.

Chief Executive Officer AirAsia X Benyamin Ismail mengaku bangga karena AirAsia X bisa kembali memperkenalkan rute penerbangan yang unik dari Kuala Lumpur. “Jepang merupakan salah satu pasar inti kami di kawasan Asia Pasifik dan kami sangat bangga memperkenalkan rute unik lain yang menghubungkan Kuala Lumpur secara langsung dengan Jepang bagian utara,” ujarnya sembari menambahkan bahwa tingkat isian kursi pada penerbangan perdana mencapai 90 persen, sedangkan tingkat pemesanan tiket untuk penerbangan ke depan sudah cukup tinggi.

Menurut Benyamin, penumpang juga bisa terhubung ke destinasi lain di Asia dalam jaringan rute penerbangan AirAsia Group melalui fasilitas Fly-Thru, di mana bagasi penumpang langsung ditandai menuju destinasi akhir dan penumpang pun tidak perlu keluar-masuk imigrasi di hub transit.

Dengan menggunakan fasilitas Fly-Thru, penumpang bisa terbang ke Sapporo dengan nyaman dari berbagai kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Medan), Singapore, dan Australia (Melbourne, Gold Coast, dan Sydney) menuju Sapporo melalui Kuala Lumpur maupun sebaliknya.

Foto: Wikimedia 

Be the first to comment

Leave a Reply