AirAsia X Indonesia Rayakan Penerbangan Perdana Narita ke Bali



Tetap setia pada komitmennya dalam mendukung pariwisata Indonesia, AirAsia X Indonesia pada Kamis (25/4) secara resmi mengoperasikan rute internasional baru yang menghubungkan Bali dan Tokyo Narita, Jepang.

Penerbangan XT402 berangkat dari Bandara Internasional Narita dan tiba di Bali dengan load factor (keterisian) sebesar 93 persen. Saat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pesawat Airbus A330-300 yang mengoperasikan rute baru ini disabut dengan water salute, dan penumpang disambut dengan bunga dan pertunjukan tari tradisional Bali.

Kedatangan penerbangan perdana tersebut diikuti oleh sebuah konferensi pers yang diadakan di Bandara Novotel Ngurah Rai Novotel, yang dihadiri oleh tamu terhormat, termasuk Staf Khusus Menteri Pariwisata untuk Infrastruktur Pariwisata Pariwisata, Judi Rifajantoro; Staf Ahli Menteri Perhubungan untuk Kemitraan Ekonomi dan Transportasi Daerah, Suprasetyo; Konjen Jepang di Denpasar, H. E. Hirohisa Chiba; Direktur Eksekutif Organisasi Pariwisata Nasional Jepang – Kantor Jakarta, Mr. Hideki Tomioka; Komisaris AirAsia X Indonesia, Soeratman Doerachman; Komisaris AirAsia Indonesia, Dharmadi; CEO AirAsia Group untuk Indonesia, Dendy Kurniawan; Dan CEO AirAsia X Indonesia, Sulistyo Nugroho Hanung.

“Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Jepang atas dukungan terus menerus mereka terhadap AirAsia di Indonesia dan juga kepada Angkasa Pura I Ngurah Rai untuk kemitraan yang hebat dalam membantu kami mengenalkan rute baru ini,” ucap AirAsia Group CEO for Indonesia Dendy Kurniawan.

Sementara itu Konjen Jepang di Denpasar, Hirohisa Chiba mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan dibukanya rute baru ini yang memberikan lebih banyak pilihan bagi para pelancong dari Indonesia dan Jepang. “Kedua negara pasti akan mendapatkan keuntungan dari dimulainya penerbangan langsung ini antara Tokyo Narita dan Bali, karena dampak ekonomi positif yang akan diraihnya, terutama,” ucao Hirohisa.

AirAsia saat ini menghubungkan Bali ke empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Solo, dan lima destinasi internasional; Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Darwin dan Perth.

Foto: AirAsia

Be the first to comment

Leave a Reply