AirAsia X Indonesia Luncurkan Penerbangan ke Mumbai



SAMSUNG CAMERA PICTURES

AirAsia X Indonesia melakukan penerbangan perdana XT852 pada Jumat (19/5) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju Mumbai via Kuala Lumpur dan mendarat dengan sukses di Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji, Mumbai, India.

Keberangkatan para penumpang penerbangan perdana tersebut diresmikan dalam seremoni pengguntingan pita oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Suprasetyo; Tenaga Ahli Menteri Bidang Konektivitas Udara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Robert Waloni, dan juga CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Keberangkatan perdana dari Bali tersebut diikuti dengan suksesnya penerbangan XT853 yang bertolak dari Mumbai dengan tingkat keterisian 90 persen yang telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hari ini, dan disambut secara meriah dengan prosesi water cannon dan suguhan tarian tradisional khas Bali serta alunan musik gamelan. Pelepasan penumpang secara resmi juga diselenggarakan di Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Mumbai, Saut Siringoringo dan Direktur Utama AirAsia X Indonesia, Kapten Sulistyo Nugroho Hanung, yang turut dihadiri oleh Vice President – Aero Marketing dari GVK Mumbai International Airport Pvt. Ltd., Raveen Pinto.

Konsul Jenderal Republik Indonesia di Mumbai, Saut Siringoringo mengatakan, dirinya mengakui bahwa India dan Indonesia adalah dua dari sedikit negara yang berbagi banyak sekali kesamaan. Kedekatan unsur sejarah dan budaya sejak ribuan tahun lalu melatarbelakangi hubungan antar keduanya yang sangat kuat.

“Peluncuran penerbangan AirAsia X Indonesia dari Mumbai menuju Bali ini merupakan upaya nyata untuk menciptakan berbagai peluang bagi para pelaku di bidang Perdagangan, Pariwisata dan Investasi kedua negara untuk semakin dekat. Saya berharap peluncuran rute ini sejalan dengan komitmen berkesinambungan dari maskapai untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, perdagangan dan pariwisata kedua negara,” kata Siringoringo.

“Komitmen kami untuk industri pariwisata sangatlah kuat. Dengan penerbangan jarak jauh berbiaya hemat yang menghubungkan kedua destinasi yang berpotensi besar, ditambah jaringan rute jarak dekat AirAsia Indonesia, kami percaya kerja sama ini dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019,” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

 

Foto: AirAsia Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply