AirAsia X Indonesia Layani Rute Bali-Tokyo



Maskapai penerbangan AirAsia X Indonesia pada Selasa (21/3) mengumumkan pembukaan rute baru dari Denpasar, Bali menuju Tokyo, Jepang. Pembukaan rute baru ini menyusul persetujuan dari Kementerian Perhubungan RI yang telah diterima pada Kamis (16/3) lalu, serta dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang yang diterima sehari kemudian.

“Kami ingin berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang, juga kepada otoritas terkait atas dukungan yang terus-menerus diberikan,” ujar CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan dalam rilisnya.

Dendy juga mengatakan, secara historis Indonesia dan Jepang memiliki hubungan harmonis yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad.

“Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara, karena kami menawarkan salah satu tarif terhemat di kawasan ini bagi masyarakat Jepang untuk mengunjungi Pulau Dewata yang terkenal di dunia, dan juga untuk mewujudkan mimpi orang-orang Indonesia berlibur ke negeri matahari terbit melalui penawaran tarif hemat berkelas dunia dari Indonesia ke Jepang,” tambah Dendy.

Sementara itu, CEO AirAsia X Indonesia Capt. Sulistyo Nugroho Hanung mengatakan, saat Jepang berada di peringkat ketiga dalam daftar jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali, namun pihaknya melihat adanya pertumbuhan yang konstan setiap tahunnya. “Dengan luasnya jaringan konektivitas grup AirAsia, dari Bali pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya ke berbagai destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia, seperti Candi Borobudur di Yogyakarta, menikmati surga kuliner di Bandung, dan tentunya menjelajahi serunya kehidupan malam di Jakarta,” ujar Sulistyo.

“Sebagai pintu masuk khatulistiwa, penerbangan langsung dari Tokyo Narita ini juga tentunya merupakan bagian dari upaya kami mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai target 20 juta kunjungan wisatawan di tahun 2019,” tambah Sulistyo.

AirAsia X Indonesia akan terbang langsung dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar ke Bandara Internasional Narita, Tokyo mulai tanggal 24 Mei mendatang. Dengan frekuensi penerbangan sebanyak 4 kali seminggu, rute ini akan dilayani dengan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi Premium Flatbed yang meraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori penerbangan hemat biaya.

Adapun penerbangan dari Denpasar ke Tokyo dengan nomor penerbangan XT 401 dilayani pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Penerbangan ini berangkat dari Denpasar pukul 23.00 WITA dan tiba di Tokyo pada pukul 07.10 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan dari Tokyo menuju Denpasar dengan nomor penerbangan XT 402 dilayani pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Minggu. Penerbangan ini berangkat dari Tokyo pukul 08.25 waktu setempat dan tiba di Denpasar pada pukul 14.25 WITA.

Dalam peluncuran rute baru ini pula, AirAsia X Indonesia akan menawarkan tarif promo mulai dari Rp1.190.000 untuk kursi ekonomi dan Rp4.390.000 untu Premium Flatbed.

Foto: AirAsia X Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply