AirAsia X Berharap Raih Keuntungan di Semester Kedua 2015



Maskapai penerbangan AirAsia X pada semester kedua tahun ini berharap bisa mendapatkan keuntungan setelah mengalami hasil yang buruk di sepanjang semester pertama 2015. Kini tingkat isian kursi rata-rata penerbangan AirAsia X hanya mencapai 60 persen. Namun, Chief Executive Officer AirAsia X Benyamin Ismail optimis angka itu akan tumbuh menjadi 80 persen di semester kedua.

Pada kuartal kedua 2015, AirAsia X hanya mampu mengangkut sebanyak 810.994 penumpang atau turun sebesar 20 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. “Ketika saya datang, banyak hal yang belum terselesaikan di AirAsia X. Kami tidak membelanjakan biaya dalam hal pemasaran, bersamaan dengan insiden QZ (kecelakaan Indonesia AirAsia/QZ8501) serta pergantian dalam tim kami. Jadi, sekarang saya percaya diri bahwa semester kedua 2015 akan menjadi semester yang menguntungkan,” kata Benyamin.

Benyamin mengatakan, AirAsia X akan membuka rute penerbangan baru menuju Hawaii dan Auckland tahun ini. Selain itu, perusahaan penerbangan yang berbasis di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) itu juga berpotensi membidik rute penerbangan ke New Delhi (India) dan beberapa destinasi di Eropa pada tahun depan. Menurutnya, London masih akan menjadi destinasi incaran yang utama di Eropa. Kini AirAsia X masih mencari pesawat yang tepat untuk kembali terbang ke London.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply