AirAsia Tertunda Gara-gara Alat Mainan Seks



Penerbangan domestik AirAsia rute Chiang Mai – Don Mueang, Thailand, ditunda lima menit karena adanya suara getaran di dalam kabin pesawat. Setelah sebelumnya disangka sebuah bom, suara getaran itu rupanya berasal dari alat mainan seks.

Suara getaran yang berasal dari sebuah ransel berwarna hijau itu dilaporkan sempat membuat panik staf airline. Tim penjinak bom pun sempat didatangkan untuk mengkonfirmasi sumber suara dan getaran itu.

“Mereka akhirnya dapat menarik napas lega setelah tas itu dibuka dan ternyata penyebab bunyi getaran tersebut hanyalah dari alat mainan seks,” kata staf airline, seperti dikutip Straits Times. Mainan seks yang tak disebutkan jenisnya itu diduga aktif secara tak sengaja.

Juru bicara Thai AirAsia mengatakan perusahaan penerbangan itu tidak merampas alat mainan seks tersebut dengan alasan tidak mengancam keselamatan penerbangan. Staf airline pun bahkan tidak memberitahukan perihal tersebut kepada penumpang agar tak menimbulkan rasa cemas. Pemilik tas pun kabarnya tidak diberi tahu. “Saya kira mereka akan sangat malu jika mengetahuinya,” ujar staf airline.

Penerbangan Air Asia FD3438 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Chiang Mai, Thailand, ke Bandara Internasional Bangkok Don Mueang pukul 08.25, Rabu, 29/9. Setelah dipastikan bukan bom, pesawat AirAsia berangkat tepat pukul 08.30.

Foto: Air Asia