AirAsia Segera Beroperasi dari Terminal 4 Changi Singapura



Water Salute bagi AirAsia X Indonesia.

Efektif mulai 7 November 2017, AirAsia  merelokasi operasionalnya di Bandara Changi Singapura dari Terminal 1 ke Terminal 4. Sejak tanggal itu, seluruh penerbangan AirAsia akan tiba dan berangkat dari Terminal 4. Jadwal keberangkatan dan ketibaan penerbangan tidak akan mengalami perubahan akibat dari perpindahan tersebut.

Demi kenyamanan, AirAsia meminta pelanggan yang terbang dari Terminal 4 disarankan  tiba di bandara 3 jam sebelum keberangkatan agar memiliki waktu  cukup untuk melalui keseluruhan proses di terminal baru. Sementara pelanggan yang tiba di Terminal 4 disarankan untuk menginformasikan penjemput sehubungan dengan perubahan ini.

CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham mengatakan bahwa relokasi operasional ke Terminal 4 yang  mutakhir dengan layanan otomatis untuk seluruh penerbangan yang berangkat dan tiba di Singapura sejalan dengan visi AirAsia  menjadi maskapai penerbangan digital.

“Tahun ini, fokus kami di Singapura adalah untuk menerapkan layanan Fast and Seamless Travel (FAST). Kami berkolaborasi dengan Changi Airport Group (CAG) untuk mengotomatisasi dan terus berinovasi meningkatkan pengalaman pelanggan dalam melakukan check-in dan selama berada di bandara. Saat Anda terbang dari Changi bersama kami, Anda akan menikmati layanan serba otomatis sejak tiba hingga ke gerbang keberangkatan, yang terintegrasi dengan inovasi layanan kami melalui aplikasi mobile dan situs web,” katanya.

Logan Velaitham menambahkan, para petugas darat AirAsia telah mengembangkan perannya hingga kini mereka telah menjadi ambassador dari maskapai, yang siap membantu pelanggan yang membutuhkan layanan tambahan saat check-in, seperti membeli asuransi perjalanan, koneksi WiFi dalam penerbangan, atau layanan kursi Hot Seat.

Di Terminal 4, AirAsia akan menyediakan 19 kios check-in, 14 mesin auto bag drop, dua loket pemeriksaan dokumen dan dua loket pembayaran di Baris 4, dengan layanan check-in untuk grup yang tersedia di Baris 5.

Perpindahan terminal ini juga akan berpengaruh terhadap penerbangan AirAsia Indonesia ke Singapura. Saat ini AirAsia Indonesia melayani penerbangan langsung ke Singapura dari 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar dengan total frekuensi 154 kali dalam seminggu.

Be the first to comment

Leave a Reply