AirAsia QPR Coaching Clinic Jaring Bakat Muda Sepak Bola Indonesia



AirAsia bersama klub sepak bola Inggris, Queens Park Rangers (QPR) menggelar ajang AirAsia QPR Coaching Clinics Tour 2016 yang diselenggarakan hari ini di Bandung. Coaching clinic yang dirangkum dalam rangkaian tur ini merupakan bagian dari program QPR Community Trust, yang menghadirkan jajaran tim pelatih QPR untuk berbagi ilmu sekaligus mencari bakat muda sepak bola di Indonesia.

Tur tahun ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan di Asia dan pertama kalinya di Indonesia. Bandung merupakan kota kedua yang disinggahi setelah sesi coaching clinic perdana di Penang, Malaysia. Dalam rangkaian turnya, tim pelatih yang diketuai oleh CEO QPR Community Trust, Andy Evans, dijadwalkan juga akan mengunjungi Bangkok, Thailand, dan Shenzen, China.

Dari ajang coaching clinic di Bandung telah terpilih tiga pemain bintang, Ahludz Dzikri Fikri (14 tahun) dan Hamsa Medari Lestaluhu (14 tahun) dari klub Akademi ASAD 313 Jaya Perkasa, serta Muhammad Alfiqri (15 tahun) dari klub Diklat Persib, yang berkesempatan untuk diterbangkan ke Inggris bersama pemain terpilih dari negara lainnya untuk mengikuti QPR London Training Camp tahun 2017.

CEO QPR Community Trust, Andy Evans, mengatakan, selain menikmati pengalaman dilatih oleh pelatih profesional QPR, nantinya para pemain berbakat ini juga dapat mewujudkan impiannya menyaksikan langsung pertandingan Liga Inggris di stadion utama QPR, Loftus Road, dan mengelilingi kota London selama satu minggu.

“Kami telah menjalani kolaborasi yang luar biasa bersama AirAsia dalam dua tahun terakhir dan kami sangat menantikan ajang coaching clinic tahun ini. Tujuan dari tur ini sangat jelas. Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda Asia untuk belajar dan menjalani program latihan bersama pelatih dari negara yang berbeda, serta mendukung pengembangan olahraga sepak bola di tingkat lokal sekaligus membantu para pesepak bola muda yang menjanjikan.”

Executive Chairman AirAsia Berhad, Datuk Kamarudin Meranun, mengatakan, AirAsia selalu mendukung kemajuan dunia olahraga, dan tidak ada olahraga lain yang lebih besar di Asia selain sepak bola.

“AirAsia QPR Coaching Clinic tahun ini membuktikan komitmen berkelanjutan kami untuk tidak hanya membangun dan mengasah bakat-bakat baru di Asia, namun juga untuk terus menginspirasi mereka.”

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, Coaching Clinic  ini memfasilitasi pesepak bola muda berbakat Indonesia untuk berkembang lebih jauh, sekaligus upaya dari AirAsia untuk membuat aspirasi banyak orang menjadi nyata, termasuk dalam hal sepak bola.

“Selain itu, kami juga ingin mewujudkan mimpi sebagian besar pecinta sepak bola di Indonesia untuk merasakan langsung ketatnya atmosfer kompetisi Liga Inggris, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bakat-bakat muda ini dengan berlatih bersama dengan para pesepak bola bertalenta dari negara lain. Kami berharap semangat para peserta hari ini menular kepada lingkungan sekitarnya dan semoga program ini akan menyambangi kota-kota lainnya di Indonesia di waktu mendatang.”

Foto: AirAsia