AirAsia Luncurkan Rute Pontianak-Kuching



Maskapai penerbangan AirAsia meluncurkan rute penerbangan baru dari Pontianak menuju Kuching, yang merupakan ibukota Sarawak, Malaysia. Penerbangan langsung yang dilayani harian ini dimulai pada 5 Juni mendatang, dan dioperasikan oleh Malaysia AirAsia. Ini menandai hadirnya rute kedua AirAsia dari Pontianak yang juga merupakan rute pertama dari maskapai berbiaya hemat ini dari Indonesia ke Kuching.

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan penerbangan kedua kami dari Pontianak yang selanjutnya akan meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Malaysia. Kuching menawarkan pengalaman yang istimewa bagi wisatawan yang ingin menikmati perpaduan beragam budaya, keajaiban alam dan satwa liar di kota yang memesona. Dengan rute baru ini, kami berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan sektor pariwisata setempat, ekonomi dan perdagangan antar kedua kota,” ujar Head of Commercial AirAsia Berhad, Spencer Lee dalam rilisnya, Kamis (30/3).

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini, AirAsia menawarkan tarif hemat untuk sekali jalan mulai dari Rp249.000 yang tersedia mulai hari ini sampai tanggal 2 April untuk periode terbang mulai tanggal 5 Juni hingga 30 September 2017 mendatang.

Penerbangan dari Pontianak ke Kuching dilayani dengan nomor penerbangan AK 1029, berangkat dari Bandara Supadio Pontianak pukul 12.10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Kuching pukul 13.50 waktu setempat. Sedangkan penerbangan dari Kuching ke Pontianak dilayani dengan nomor penerbangan AK 1028, berangkat dari Bandara Internasional Kuching pukul 11.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Supadio Pontianak pukul 11.45 WIB.

Sebagai kota terbesar di Kalimantan yang juga merupakan ibu kota dari Sarawak, yang berjuluk Bumi Kenyalang, Kuching sudah lama menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan yang mencari keindahan alam dengan sedikit sentuhan kehidupan kota. Kota Kuching juga merupakan pertemuan dari dua budaya yang berbeda.

AirAsia saat ini terbang langsung dari Pontianak ke Kuala Lumpur dan Kuching. AirAsia telah mengoperasikan penerbangan langsung dari Pontianak ke Kuala Lumpur sejak tahun 2015.

Foto: Andika Primasiwi / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply