AirAsia Japan Targetkan Miliki 20 Pesawat Dalam Empat Tahun



AirAsia Japan, afiliasi dari maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia yang berada di Jepang, telah mendapatkan izin operasi atau Air Operator Certificate (AOC). AirAsia Japan pun siap beroperasi dengan melayani penerbangan ke beberapa destinasi di China.

President AirAsia Japan Yoshinori Odagiri mengatakan bahwa dalam waktu empat tahun ke depan AirAsia Japan berencana mengoperasikan sebanyak 20 pesawat. Artinya, AirAsia Japan akan menambah armadanya dengan lima pesawat per tahun.

Pada tahap awal, AirAsia Japan akan melayani dua rute penerbangan domestik yang menghubungkan antara Nagoya dengan Hokaido dan Sendai. Selain itu, perusahaan penerbangan patungan antara AirAsia asal Malaysia dan mall virtual ternama di Jepang, Rakitan, itu juga akan melayani penerbangan internasional dari Nagoya ke Taipei.

Menurut Odagiri, penambahan lima pesawat per tahun dan penambahan rute penerbangan domestik akan dilakukan oleh AirAsia Japan setelah mengamankan pesawat dan alokasi hanggar. Kandidat destinasi yang akan dilayani oleh AirAsia Japan antara lain Fukuoka dan beberapa destinasi lain di China.

Foto: AirAsia 

Be the first to comment

Leave a Reply