AirAsia Diajak untuk Buka Rute Banda Aceh – Singapura



Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi mengajak maskapai penerbangan AirAsia untuk membuka rute Banda Aceh – Singapura. Reza menuturkan hal itu saat menghadiri acara peresmian Kantor AirAsia Travel Service Center (ATSC) di Peunayong Banda Aceh.

Pembukaan rute itu, kata Reza, guna memudahkan turis asing berkunjung. Meski AirAsia telah melayani rute Banda Aceh – Kuala Lumpur, namun lebih baik terhubung langsung dengan Singapura, yang punya jalur penerbangan ke seluruh belahan dunia.

Pembukaan kantor pelayanan AirAsia di Ibukota Provinsi Aceh itu, mendapat dukungan penuh dari Reza. “Lebih mendekatkan dengan pelanggan, memberi kemudahan bagi para turis. Tentunya mendorong pariwisata Aceh,” tambahnya.

Kepala Pemasaran AirAsia Indonesia, Adelhei Helena Bokau mengatakan pihaknya membuka kantor pelayan karena pertimbangan, semakin meningkatnya penumpang maskapai itu. “Penumpang dari dan ke Aceh setiap tahun meningkat,” ujarnya.

Jalur Aceh – Malaysia yang dilayani saat ini, tidak hanya digunakan oleh warga kedua daerah itu. Tetapi turis beberapa negara lain juga memakai jalur tersebut untuk datang ke Aceh.

Helena menambahkan, ada berbagai negara tujuan yang dapat dieksplorasi seperti Thailand, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok dan Australia selain destinasi favorit seperti Singapura, Penang, Jeddah dan Madinah yang dapat dijangkau hanya dengan satu kali transit dari Banda Aceh.

Foto: Andika Primasiwi / Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply