AirAsia Berikan Kontrak Penerbangan Charter kepada Thai AirAsia X



Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Malaysia, AirAsia, memberikan kontrak penerbangan charter kepada sister company AirAsia X di Thailand, yaitu Thai AirAsia X. Dengan adanya kontrak penerbangan charter itu, Thai AirAsia X akan mengoperasikan layanan penerbangan antara Bangkok dan Kuala Lumpur selama periode liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Malaysia, AirAsia mengatakan bahwa perusahaan memberikan kontrak penerbangan charter kepada Thai AirAsia X untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang cukup tinggi pada rute penerbangan Bangkok-Kuala Lumpur maupun sebaliknya di musim liburan akhir tahun. Kontrak penerbangan charter itu akan berlaku mulai 24 Desember 2015 hingga 1 Januari 2016. Secara total, Thai AirAsia X akan mengoperasikan lima penerbangan charter Bangkok-Kuala Lumpur PP selama periode tersebut.

AirAsia merupakan pemegang saham mayoritas AirAsia X yang fokus dalam melayani rute-rute penerbangan jarak menengah hingga jarak jauh, sedangkan AirAsia X memiliki 49 persen saham pada Thai AirAsia X. Untuk kontrak lima penerbangan charter Bangkok-Kuala Lumpur PP, AirAsia mengeluarkan dana sebesar US$ 225.000 atau setara dengan US$ 45.000 untuk satu kali penerbangan pergi-pulang.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply