Air France akan Kurangi Kapasitas Penerbangan Jarak Jauh Sebesar 10 Persen



Maskapai penerbangan yang berbasis di Paris, Perancis, Air France, berencana mengurangi kapasitas penerbangan jarak jauh hingga 10 persen dalam waktu dua tahun mendatang.

Perusahaan penerbangan yang sedang dalam masalah ini akan mengurangi jumlah pesawat jarak jauh dari 107 unit menjadi 93 unit pada tahun 2017. Selain itu, perusahaan juga akan menutup lima rute penerbangan jarak jauh dengan total 35 frekuensi penerbangan hingga akhir 2017.

Dalam pernyataannya, Air France mengatakan bahwa penutupan rute penerbangan akan difokuskan pada destinasi di Asia dan Timur Tengah, di mana perusahaan mengalami kerugian paling tinggi. “Pengurangan menjadi 93 pesawat terutama akan dilakukan melalui percepatan pemensiunan Airbus A340 yang tidak akan diganti dengan Boeing 787 seperti yang sudah direncanakan sebelumnya,” kata Air France.

Menurut Air France, pengurangan aktivitas penerbangan ini akan membuat 2.900 orang kehilangan pekerjaan, termasuk di antaranya 300 pilot, 900 awak kabin, dan 1.700 staf darat.

Foto: Wikimedia 

Be the first to comment

Leave a Reply