Air China Tambah Lebih Banyak Penerbangan ke Eropa dari Shanghai



Air China, perusahaan penerbangan nasional China, berencana melakukan ekspansi penerbangan jarak jauh dengan meluncurkan dua rute penerbangan baru dari Shanghai ke Eropa. Perusahaan telah mengajukan izin kepada otoritas penerbangan sipil China (CAAC) untuk mengoperasikan penerbangan dari Shanghai Pudong International Airport menuju Manchester dan Barcelona.

Jika disetujui, rute penerbangan Shanghai-Manchester akan dioperasikan mulai Maret 2016, sedangkan rute penerbangan Shanghai-Barcelona dioperasikan sesudahnya, pada bulan Mei 2016. Air China berencana mengoperasikan pesawat Airbus A330 pada kedua rute penerbangan itu dengan frekuensi masing-masing empat kali seminggu.

Air China saat ini menghubungkan Shanghai dengan empat kota di Eropa, antara lain Paris, Frankfurt, Munich, dan Milan, tetapi sekarang masih belum ada maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute penerbangan Shanghai-Manchester dan Shanghai-Barcelona.

Sebagai tambahan, Air China juga telah mengajukan izin untuk membuka rute penerbangan Chongqing-Dubai. Layanan penerbangan itu akan dioperasikan sebanyak tiga kali seminggu menggunakan pesawat Airbus A330 mulai 28 Maret 2016.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply