Air Canada Luncurkan Livery Baru



Maskapai penerbangan asal Kanada, Air Canada telah meluncurkan livery pesawat dan seragam pegawai yang baru di Montreal, Kamis (9/2). Sebanyak tiga pesawat dengan livery baru diluncurkan pada satu acara baik di Montreal, Toronto dan Vancouver.

Seperti yang dilansir FlightGlobal, satu unit Boeing 787 dan dua unit Airbus A321 yang diluncurkan dengan livery baru ini akan segera memasuki operasional, ujar President Air Canada Benjamin Smith di Toronto.

Smith mengatakan, livery baru bertujuan untuk menyoroti daun maple merah pada maskapai dan warisan Kanada. Desain ulang ini dilakukan sebagai langkah bagi Air Canada yang berusaha untuk membangun branding-nya sebagai maskapai penerbangan global. Air Canada terakhir kali melakukan desain ulang livery pada tahun 2004.

Armada pesawat Air Canada yang baru ini dicat dengan skema baru, di mana badan pesawat didominasi warna putih dengan warna hitam di bagian bawah pesawat. Nacelle mesin pesawat juga dicat hitam, dan ekor pesawat dicat berwarna hitam dengan logo daun maple merah yang menjadi logo khas Air Canada.

Air Canada berencana untuk mengecat semua pesawat dengan livery terbarunya, kecuali subsidiary-nya yang merupakan low cost carrier, Air Canada Rouge.

Smiths juga menambahkan, maskapainya mengharapkan untuk bisa menyelesaikan pengecatan ulang seluruh armada Boeing 787 dan 777-nya selama 12 hingga 18 bulan, di mana sisanya akan dicat ulang selama 3 hingga 4 tahun. Juga, pesawat yang sedang dalam pemesanan akan dikirimkan dengan livery terbaru ini.

Selain peluncuran livery baru, Air Canada juga telah mendesain ulang seragam pegawainya. Seragam, yang menggambarkan maskapai sebagai “penggabungan urban chic dengan bakat internasional” ini menggunakan warna hitam dan abu-abu dengan aksen merah.

Foto: Air Canada

Be the first to comment

Leave a Reply