Agustus, Tingkat Load Factor Singapore Airlines Capai 85,6 Persen



Sepanjang Agustus 2015, tingkat keterisian penumpang atau load factor maskapai Singapore Airlines tercatat sebesar 85,6% persen untuk semua rute. Hal itu tak terlepas dari gencarnya kegiatan promosi yang dilakukan.

Dalam rilisnya, Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette menuturkan, peningkatan memang terjadi pada tingkat keterisian penumpang untuk seluruh penerbangan. Menurutnya, permintaan yang kuat untuk perjalanan musim panas dan berbagai kegiatan promosi turut mendukung peningkatan tersebut.

“Meski begitu, tekanan terhadap imbal hasil diperkirakan masih akan berlanjut dikarenakan lanskap bisnis yang tetap menantang, sehingga aktivitas promosi akan terus dilakukan di pasar-pasar yang relevan,” tuturnya.

Kinerja positif Singapore Airlines juga diikuti anak usahanya, yakni SilkAir dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 76,2 persen. Menurutnya, kinerja positif tersebut didorong dari pertumbuhan penumpang di wilayah Asia Timur, Asia Pasifik dan Asia Barat.

Kemudian, maskapai Scoot dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 85,2 persen. Kinerja positif tersebut didorong adanya rute baru tujuan Osaka melalui Bangkok dan Kaohsiung. Pada saat yang sama, Scoot mendapatkan pesawat Boeing 787.

Sayangnya, untuk kargo, tingkat keterisiannya justru menurun 1,8 persen seiring menurunnya lalu lintas kargo sebesar 0,1 persen dibandingkan dengan pertumbuhan kapasitas sebesar 3 persen. Adapun, tingkat keterisan meningkat untuk wilayah Pasifik Barat Daya, Asia Barat dan Afrika Barat.

Foto:Arif Fauzi /PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply