AACL Tunjuk Harry Forysthe Sebagai Deputy Chief Executive Officer dan Chief Commercial Officer



Unit penyewaan pesawat AirAsia Berhad, Asia Aviation Capital Ltd (AACL) mengumumkan penunjukkan Harry Forsythe sebagai Deputy Chief Executive Officer dan Chief Commercial Officer efektif mulai 1 November 2016.

Forsythe, yang berkewarganegaraan Inggris dan Australia, memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai penyewaan pesawat dengan keahlian dalam hal penjualan dan berpengalaman lebih dari 30 tahun, baik dalam hal pemasaran dry maupun wet lease,  sale-and-leaseback serta penjualan pesawat di Asia Pasifik dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Managing Director untuk dotAero, yang menyediakan jasa representatif dan akses kepada para ahli serta solusi dalam hal remarketing, transaksi penyewaan, penjualan, sale-and-leaseback, aset managemen dan akuisisi pesawat.

Sebelum bergabung dengan dotAero pada Desember 2015, Forsythe adalah Executive Vice President of Marketing di Macquarie AirFinance, memimpin tim marketing yang bertanggung jawab untuk membangun relasi dengan maskapai-maskapai di seluruh dunia.

Saat Forsythe menjabat sebagai Vice President of Marketing di Macquarie AirFinance untuk Asia Pasifik, ia mendirikan cabang regional Asia Pasifik di Singapura, dan bertanggung jawab atas penjualan di Australia, Selandia Baru, Barat Daya Pasifik, Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Makau, Jepang, Korea dan Malaysia.

Forsythe juga sempat menjabat posisi senior di AWAS dan juga di Saab Aircraft serta Bombardier dengan kapasitasnya di bidang teknis dan penjualan. Ia memiliki gelar diploma teknik dari Ulster College di Irlandia Utara.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, dengan bergabungnya Harry dengan Stephane dan Simon, sekarang AACL memiliki manajemen yang terdiri dari para profesional yang sangat dihormati di industri penyewaan pesawat.

“Kami akan terus merekrut orang-orang terbaik di unit penyewaan pesawat, sejalan dengan rencana pengembangan bisnis kami,” kata dia.

Presiden dan CEO AACL, Stéphane Daillencourt menyambut baik kehadiran Harry ke dalam timnya karena memiliki pengalaman selama lebih dari tiga dasawarsa di dunia pemasaran pesawat di Asia, Australia dan Amerika Serikat dengan pengetahuan yang komprehensif tentang dinamika penyewaan pesawat dan juga relasi yang baik dengan orang-orang yang memiliki posisi strategis dalam dunia penerbangan, lessor dan juga OEM.

“Kontribusinya akan sangat berarti untuk mengembangkan bisnis AACL. Saya senang dipercaya untuk menduduki posisi Deputy Chief Executive Officer dan Chief Commercial Officer. Kesempatan untuk mengembangkan potensi komersial AACL sangatlah besar. Saya sangat bersemangat untuk membangun strategi yang efektif untuk mengembangkan bisnis ini.”

Foto: istimewa