8 November, Sriwijaya Air Terbangi Rute Makassar-Yogyakarta



Maskapai penerbangan swasta nasional Sriwijaya Air akan kembali membuka layanan penerbangan rute baru Makassar – Yogyakarta PP. Penerbangan rute ini akan efektif mulai 8 November 2016 mendatang dan dioperasikan sekali sehari.

Jadwal penerbangannya adalah pesawat dengan nomor penerbangan SJ 713 diterbangkan dari Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar pukul 19.25 WITA dan tiba di Bandara Adi Sucipto di Jogjakarta pukul 20.15 WIB. Untuk penerbangan sebaliknya akan dilayani dengan penerbangan SJ 712 yang berangkat dari Jogjakarta pukul 20.55 WIB dan tiba kembali di Makassar pukul 23.50 WITA.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan penerbangan rute baru ini merupakan layanan baru yang terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke tanah Papua dan sebaliknya.

“Penerbangan Makassar –  Jogjakarta PP merupakan destinasi baru dan sekaligus menawarkan kepada pelanggan Sriwijaya Air dari Jogjakarta yang ingin melakukan perjalanan ke wilayah Papua seperti Jayapura, Sorong, Timika, Manokwari, Merauke dan Biak, dan sebaliknya dari Tanah Papua ke Jawa,” kata Agus.

Agus menambahkan, dioperasikannya rute baru Makassar – Jogjakarta PP ini adalah langkah ekspansi Sriwijaya Air dalam mengembangkan produk Tujuh Destinasi Favorit dimana salah satunya yakni Raja Ampat di Sorong.

Namun, kata Agus, bahwa penerbangan rute baru ini juga karena atas permintaan pelanggan yang banyak melakukan aktivitas di Jogjakarta, terutama para pelajar dan keluarganya yang sedang meniti sekolah di tingkat perguruan tinggi di Jogjakarta. “Penerbangan rute baru Makassar – Jogjakarta ini akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800 NG dengan kapasitas 189 kursi,” katanya.

Selain itu, Sriwijaya Air Group kembali mendatangkan pesawat baru ke-51 yang telah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Minggu, 30 Oktober 2016. Pesawat tersebut yakni satu unit Boeing 737 800 NG yang diberi nama Bersyeba. Agus mengatakan, pesawat ke-51 ini menjadi istimewa karena selain melengkapi ekspansi bisnis Sriwijaya Air Group di kawasan domestik maupun regional juga sebagai tambahan kekuatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com