400 Taksi Gelap di Bandara Soekarno-Hatta Dilegalkan oleh AP II



Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta Jakarta melegalkan sebanyak 400 taksi gelap berplat hitam yang beroperasi di bandara tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan 400 taksi itu ke dalam Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau).

Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi meng bahwa taksi hela dipersilakan bergabung dalam naungan Inkopau agar bisa terus beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta. Pihaknya membatasi 1.000 taksi gelap yang bisa bergabung dengan Inkopau.

“Sudah tes operasi minggu lalu di bawah Inkopau. Sudah seminggu, sekarang baru 400 yang masuk. Kalau mereka mau 1.000 yang masuk silakan. Kalau sudah 1.000 ditutup pendaftarannya. Yah kalau nggak mau ya nggak kita beri kesempatan,” kata dia.

Menurut Budi, Angkasa Pura II menargetkan dalam waktu enam bulan sudah tidak ada lagi taksi gelap yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta karena sudah bergabung dengan Inkopau. Budi pun tak ambil pusing terhadap keluhan para pemilik taksi yang keberatan ditarik uang iuran jika bergabung dengan Inkopau. “Kita kasih kesempatan hanya untuk yang cari uang, kalau premannya kita nggak kasih. Yah jangan calo lah yang kita kasih kesempatan. Bayar preman nggak keberatan, giliran bayar yang resmi susah. Dalam enam bulan harapannya semua sudah masuk Inkopau,” imbuhnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply