3 September, Garuda Luncurkan Rute Baru Solo-Surabaya



Perusahaan penerbangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah, Garuda Indonesia, mulai 3 September 2015 akan meluncurkan rute penerbangan baru Solo-Surabaya. Rute penerbangan baru ini akan semakin memudahkan bagi pelanggan Garuda Indonesia yang bepergian antara kedua kota tersebut.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo Supriyono mengatakan bahwa rute penerbangan Solo-Surabaya memiliki potensi yang sangat bagus, sehingga Garuda Indonesia tertarik untuk melayaninya. “Permintaan konsumen pada rute tersebut cukup banyak, dan ini sekaligus dalam upaya pengembangan jaringan di wilayah Indonesia,” ungkap Supriyono.

Menurut Supriyono, penerbangan Solo-Surabaya dan sebaliknya akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu setiap Senin, Kamis, dan Sabtu. Garuda Indonesia melayani rute itu menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi. “Kami akan terbang dengan nomor penerbangan GA7314 dari Surabaya pukul 05.45 WIB dan sampai di Solo pukul 06.55 WIB. Sedangkan dari Solo pukul 07.25 WIB, sampai Surabaya pukul 08.25 WIB,” ujarnya.

Dia menambahkan, penumpang dari Solo bisa melanjutkan penerbangan ke destinasi lain seperti Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, Jember, Banyuwangi, dan Kupang melalui Surabaya. Untuk menarik minat penumpang, Garuda Indonesia membuka harga promosi rute Solo-Surabaya sebesar Rp 410.000 sekali jalan.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply