28 September, Garuda Resmikan Hanggar IV GMF AeroAsia



Garuda Indonesia akan meresmikan hanggar keempat milik anak perusahaannya, Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, padahal 28 September 2015. Hanggar terbaru GMF itu bisa menampung hingga 16 pesawat narrowbody.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa rencananya peresmian hanggar keempat GMF AeroAsia akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Jika presiden tidak dapat hadir, peresmian dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. “Insya Allah, Pak Jokowi bisa meresmikan pada 28 September, atau kalau tidak Bu Menteri (BUMN),” katanya.

Menurut Arif, saat ini hanggar terbaru ini sudah beroperasi, namun belum 100 persen. Setidaknya sudah ada beberapa pesawat yang mengisi hanggar keempat GMF, di antaranya pesawat milik maskapai penerbangan Virgin Atlantic, Sriwijaya Air, NAM Air, dan AirAsia. “Kapasitas 16 pesawat dalam satu hanggar, dan hanya ada di Indonesia, karena (di negara lain) tidak ada dalam satu pesawat bisa menampung 16 pesawat narrowbody,” jelasnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply