24 Februari, Sriwijaya Air Akan Terbangi Surabaya-Jayapura



Maskapai Sriwijaya Air berencana membuka rute penerbangan langsung Surabaya-Jayapura pada 24 Februari 2017. Seperti diungkapkan Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group Agus Soedjono,  adanya peningkatan permintaan pelanggan yang cukup signifikan membuat maskapai itu membuka penerbangan langsung Surabaya-Jayapura.

“Mobilitas dan permintaan pelanggan terhadap rute ini cukup tinggi peminatnya. Dengan direct flight, kami harap pelanggan dapat menempuh perjalanan dengan hanya hitungan beberapa jam saja,” ujarnya.

Sriwijaya Air, kata Agus, akan melayani rute Surabaya-Jayapura sebanyak empat kali per pekan dengan mengoperasikan pesawat Boeing B737-800NG yang berkapasitas 189 kursi.

Sebelum Sriwijaya Air, maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia juga membuka penerbangan menuju Jayapura dari dua kota besar di Pulau Jawa, yakni Jakarta dan Surabaya pada 23 Januari 2017 yang lalu.

Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) itu melayani penerbangan dari Jakarta dan Surabaya menuju Papua sebanyak 1 kali per hari (daily flight) dengan mengoperasikan pesawat A320 berkapasitas 180 kursi.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply