24 Desember, Sriwijaya Air Luncurkan Rute Bandar Lampung-Batam



Menjelang akhir tahun 2015, maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan melakukan ekspansi dengan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Radin Inten II di Bandar Lampung dan Bandara Hang Nadim Batam. Rencananya rute penerbangan itu akan dioperasikan mulai 24 Desember 2015.

Sales Marketing Sriwijaya Air Lampung Karel Yusrizal mengatakan bahwa rute penerbangan Bandar Lampung-Batam akan dilayani dengan frekuensi empat kali seminggu, yakni pada Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi. “Penerbangan ini akan menempuh jarak sekitar 1 jam 15 menit. Contohnya dari Lampung berangkat pukul 13.35, maka akan tiba di Batam pukul 14.50. Selama penerbangan penumpang akan mendapatkan snack. Selain itu penumpang juga akan mendapatkan free bagasi 20 kg,” ujar Karel.

Menurut Karel, dibukanya rute penerbangan ini karena Sriwijaya Air melihat peluang banyaknya masyarakat Lampung yang pergi ke Batam. Sriwijaya Air sendiri mematok tarif penerbangan antara Rp 494.000 hingga Rp 1.570.000 per penumpang untuk rute penerbangan Bandar Lampung-Batam, tergantung dari jumlah permintaan dan kondisi yang ada.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply