2018, GMF AeroAsia Bakal Bangun Hanggar Kelima



Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia baru saja meresmikan hanggar terbarunya pada hari ini, Senin (28/9/2015), sehingga secara total kini memiliki empat hanggar yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Hanggar keempat yang baru saja diresmikan ini memiliki kapasitas 16 pesawat yang difokuskan untuk merawat pesawat narrowbody. Bahkan hanggar keempat diklaim sebagai hanggar pesawat narrowbody terbesar di dunia.

Tidak cukup puas sampai di situ, setelah membangun hanggar keempat, GMF AeroAsia sudah berencana membangun hanggar kelima yang rencananya akan difokuskan untuk pesawat widebody. Pembangunan hanggar kelima akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Direktur Utama GMF AeroAsia Richard Budihadianto mengatakan bahwa pembangunan hanggar kelima dilakukan pada 2018 karena menunggu kapasitas hanggar yang sekarang terisi penuh terlebih dahulu. “Kita berpikir pada 2018 tambah hanggar lagi, hanggar kelima. Ini khusus untuk pesawat widebody. Karena ini nunggu penuh dulu, full kapasitas. Naiknya bertahap. Sekarang hanggar harus ada orang, harus nambah. Satu hanggar setidaknya 150 orang, dua shift. Jadi 75-75 orang yang bekerja. Sehingga bisa dibayangkan kalau banyak line, butuh banyak orang juga,” ujar Richard.

Foto: Himanda Amrullah/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply