2017, Sriwijaya Air Targetkan 12,1 Juta Penumpang



Maskapai Sriwijaya Air menargetkan, pengguna jasa transportasi udara pada 2017 mencapai 12,1 juta penumpang. Seperti diungkapkan Direktur Utama Sriwijaya Air Chandra Lie, dari tahun 2016, target itu naik 10 persen dari tahun 2016 sebesar 11 juta penumpang.

Maka dari itu, tahun depan, Sriwijaya Air akan menambah jumlah armadanya. “Tahun ini kami sudah targetkan jumlah penumpang yang kami angkut itu ada 11 juta, tahun depan kami targetkan naik 10 persen (12,1 juta),” ujar Chandra saat acara Markplus di Jakarta, dilansir Kompas.

Menurut Chandra, target yang dilakukan pihaknya memang tidak terlalu tinggi, dan dirinya optimis target itu tercapai. “Lebih baik naik sedikit tetapi tercapai daripada terlalu tinggi tapi tidak tercapai,” tambahnya.

Guna meningkatkan pelayanan dan jangkauan, Sriwijaya Air berencana mendatangkan sebanyak 15 pesawat berbadan sedang (narrow body) dan dua pesawat berbadan besar (wide body). Sejauh ini, sudah 52 pesawat yang dimiliki Sriwijaya guna melayani rute domestik dan internasional.

“Untuk yang wide body kita nanti akan arahkan untuk terbang angkut jemaah haji, kalau tidak nanti kita akan gunakan untuk rute ke China yang tidak bisa terjangkau pesawat narrow body,” ungkap Chandra.

Menurutnya, pada tahun depan Sriwijaya Air akan membuka rute penerbangan baru baik domestik dan internasional dengan armada baru. “Hal ini juga merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung program pariwisata pemerintah,” tuturnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com